Kamis, 01 Maret 2012

AIDA NASUTION ISMETH, SE., MM: PEMERINTAH HARUS MEMPERHATIKAN WARGA PERBATASAN


Ditemui di sela-sela acar seminar sehari  tentang perbatasan negara, Aida Imeth Nasution memberikan pandangan: “ ……infrastruktur ditingkatkan, anggaran untuk daerah perbatasan harus betul-betul diberi prioritas, sebab dari tahun ke tahun, daerah perbatasan tetap seperti ini. Tidak ada solusinya.
Lebih jauh, dikatakan: Ada laporan bahwa BNPP di daerah tidak bisa karena adanya ego sektoral. Badan itu tidak berwibawa sebagaimana yang diharapkan. BNPP harus menjadi badan yang kuat, mandiri, berwibawa dan lintas sektoral betul-betul terpadu.
Ditanya tentang pembentukan Undang-Undang yang baru untuk daerah perbatasan, Aida Ismeth menjawab: “ Kita akan mendorong, agar beranda depan tidak menjadi beranda belakang”.
“kita harus menjaga wilayah perbatasan kita agar tidak dicaplok negara lain. Kalau mereka merasa kaya, makmur dengan menjadi warga Malaysia, kita akan kehilangan. Makanya pemerintah harus menyadari, dengan semangat NKRI, harus memberi perhatian yang sungguh-sungguh pada daerah perbatasan.



Tidak ada komentar: