Kamis, 29 Maret 2012

PENGAMANAN DI MPR/DPR/DPD RI

Dibagian belakang kompleks parlemen, terbentang beberapa spanduk di pagar besi, dari salah satu organisasi pemuda yang memberikan himbauan dalam bentuk pantun, agar demo yang terjadi tidak anarkhis, atau berjalan tertib dan tenang. Hal ini dilakukan sebagai apresiasi dari rencana demo besar-besaran hari ini. Himbauan ini sangat positif mengingat kejadian beberapa hari belakangan ini, dimana demo yang terjadi berakhir dengan kericuhan, bahkan kerusuhan.
Di beberapa tempat di Jakarta, bahakan di seluruh pelosok tanah air, ada saja demo yang berakhir bentrok dengan aparat pengamanan. Akibatnya, korban luka-luka terjadi dan menimpa kedua pihak, juga menimpa masyarakat sipil yang kebetulan melintas atau menonton demo tersebut.
Adanya informasi bakal dieglarnya demo besar-besaran hari, untuk menolak kenaikan harga BBM dalam rapat paripurna DPR RI, pengamanan di kompleks MPR?DPR?DPD RI disiagakan.
Dalam apel pagi dihalaman gedung kura-kura MPR, barisan pengamanan dalam (pamdal) bersama pasukan dari Kepolisian dan TNI disiagakan. Jumlah pasukan keamanan hari ini, tampaknya lebih banyak dari hari sebelumnya. Lajur barisan memanjang hampir seukuran panjang kolam yang ada di tengah halaman depan MPR RI.
Semoga demo hari ini, yang bagaimanapun besarnya, tidak terjadi kerusuhan, amiiin.
















Tidak ada komentar: