Senin, 27 Februari 2012

KETUA KPK TIDAK DIKENALI

Kemarin, sekitar pukul 18.00, saya melihat ketua KPK, Abraham Samad sedang duduk di kantin DPR RI bersama beberapa orang staf KPK. Saya pun mendekat, dan memperkenalkan diri.
Suasana begitu cepat akrab. Lalu, Abraham Samad menceritakan sebuah pengalamannya, beberapa hari setelah terpilih menjadi ketua KPK. "Saya ke suatu tempat, kata Abraham Samad, " saat itu malam hari. Saya mengajak teman untuk makan disebuah warung, di pinggir jalan."
"Lalu datanglah pengamen, dan kami menikmati lagu yang dibawakannya."
"Saya pikir, saya agak leluasa menikmati lagunya, karena tidak ada yang kenal saya," kata Abraham Samad.
"Setelah selesai makan, dan sipengamen juga menyelesaikan lagunya," saya hendak pamit, dengan perasaan lega",  kata Abraham Samad. Tapi kemudian, pengamen itu minta saya memberikan tanda tangan pada gitarnya", saya bertanya:" mengapa minta tanda tangan saya?"
Si pengamen itu menjawab: " bapak kan ketua KPK yang baru," Dan kami tertawa, dan Abraham Samad pun tertawa, "rupanya saya dikenali juga disini", katanya di sela tawanya.


Tidak ada komentar: