Kamis, 16 Februari 2012

PERNYATAAN SIKAP FPI


Front Pembea Islam memberikan pernyataan sikap yang dibagikan pada Talk Show di DPD RI, dimana Munarman tampil selaku pembicara. Hal ini menyangkut kondisi yang terjadi dan menimpa ormas FPI di Kalimantan Tengah baru-baru ini.


PERNYATAAN SIKAP FPI
TENTANG
PERCOBAAN PEMBUNUHAN TERHADAP PIMPINAN FPI
OLEH GEROMBOLAN PREMAN RASIS FASIS DAN ANRKIS
BINAAN GUBERNUR KALIMANTAN TENGAH TERAS NARANG

Sehubungan  dengan peristiwa penghadangan, pengepungan, perusakan dan pembakaran serta upaya percobaan pembunuhan terhadap rombongan Pimpinan FPI Pusat yang terdiri dari Ketua Bidang Da’wah Hb. Muhsin b Ahmad Alattas, Sekjen KH. Ahmad Sobri Lubis, Wasekjen KH. Awit Masyhuri dan panglima LPI Ust. Maman Suryadi, yang akan bersilaturrahmi ke Palangkaraya dan Kuala Kapuas di Kalimantan Tengah untuk berdakwah dalam rangka Maulid Nabi Muhammad SAW pada hari Sabtu 11 Pebruari 2012, sebagaimana KRONOLOGIS yang terlampir, maka Dewan Pimpinan Pusat – Front Pembela Islam menyatakan sikap sebagai berikut:

1.     Bahwa aksi RASIS dan FASIS serta ANARKIS di Palangkaraya dan Kuala Kapuas – Kalimantan Tengah pada hari Sabtu 11 Pebruari 2012 adalah upaya percobaan PEMBUNUHAN terhadap Rombongan Pimpinan FPI Pusat.
2.     Bahwa para pelaku upaya percobaan PEMBUNUHAN terhadap rombongan Pimpinan FPI Pusat adalah GEROMBOLAN PREMAN ANARKIS binaan Gubernur Kalimantan Tengah Teras Narang dengan operator lapangan YANSEN BINTI, LUKAS TINGKES dan SABRAN, yang telah MENCATUT dan mengatas-namakan Suku Dayak.
3.     Bahwa DPP FPI selama ini memiliki hubungan sangat baik dengan berbagai Suku Dayak se Kalimantan, bahkan saat ini DPP FPI sedang melakukan advokasi dan litigasi membantu masyarakat Dayak Seruyan dalam Konflik Agraria di Kabupaten Seruyan – Kalimantan Tengah, dan DPP FPI siap membela seluruh masyarakat Dayak yang TERZALIMI di seluruh Kalimantan.
4.    Bahwa DPP FPI MENGUTUK dan MELAKNAT upaya percobaan pembunuhan terhadap Rombongan Pimpinan FPI Pusat yang akan berda’wah di Palangka Raya dan Kuala Kapuas – Kalimantan Tengah, yang sekaligus merupakan pelecehan terhadap da’wah Islam dan penghinaan terhadap segenap umat Islam.
5.     Bahwa DPP FPI menuntut pertanggung-jawaban Teras Narang selaku Gubernur Kalimantan Tengah yang telah secara demonstratif menghancurkan EMPAT PILAR NEGARA yaitu Pancasila, UUD ’45, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika, dengan keterlibatannya, baik langsung maupun tidak langsung, dalam penyebar-luasan sikap RASIS dan FASIS yang terkait SARA terhadap sesama anak bangsa. Karenanya, DPP FPI meminta kepada Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono untuk MENON-AKTIFKAN Teras Narang dari jabatan Gubernur Kalimantan Tengah selama PROSES HUKUM peristiwa tersebut berjalan.
6.     Bahwa DPP FPI menuntut pertanggung-jawaban Kapolda Kalimantan Tengah Brigjen (Pol) Damianus Zacky selaku penanggung-jawab keamanan propinsi Kalimantan Tengah, dan meminta Kapolri untuk segera MENCOPOT Kapolda Kalimantan Tengah karena tidak mampu melaksanakan tugas.
7.      Bahwa DPP FPI akan mendatangi dan mendesak Pemerintah dan DPR RI serta Komnas HAM untuk MENGUSUT TUNTAS upaya percobaan pembunuhan terhadap rombongan Pimpinan Pusat dan pelecehan terhadap da'wah Islam serta penghinaan terhadap segenap umat Islam.
8.  Bahwa ukum Teras NarangLukas Tingkes dan Sabran, dengan dugaan melakukan pelanggaran KUHP berupa perbuatan tidak menyenangkan (psl.335), upaya perampasan kemerdekaan (psl. 333), dan perusakan secara bersama-sama (psl.170) serta percobaan pembunuhan berencana (psl.340).
9.  Bahwa DPP FPI akan tetap membentuk cabang FPI di seluruh NKRI, termasuk di propinsi Kalimantan Tengah. Dan DPP FPI senantiasa siap BERDIALOG dengan seluruh komponen bangsa tanpa memandang agama, etnis, suku maupun golongan, termasuk dengan masyarakat Dayak di seluruh Kalimantan.
10. Bahwa alasan GEROMBOLAN PREMAN ANARKIS Palangka Raya dalam menolak, menghadang, mengepung, merusak dan membakar serta upaya percobaan pembunuhan terhadap Rombongan Pimpinan FPI Pusat, untuk menjaga HUMA BETANG SUKU DAYAK yang menjunjung tinggi perdamaian dan anti kekerasan serta toleransi hidup yang tinggi antar umat beragama, adalah ALASAN DUSTA dan KHIANAT, karena justru GEROMBOLAN PREMAN ANARKIS yang RASIS dan FASIS itulah yang dengan kebrutalan dan kebiadabannya telah melecehkan dan memperkosa HUMA BETANG SUKU DAYAK itu sendiri.

Demikian pernyatan sikap DPP FPI yang ditandatangani oleh Ketua Umum Al-Habib Muhammad Rizieq Syihab, MA dan Sekretaris Jendral KH. Ahmad Sabri Lubis.





Tidak ada komentar: